Sebagai salah satu manajer investasi terkemuka di Indonesia, PT Shinhan Asset Management Indonesia terus berupaya untuk menghadirkan berbagai produk yang sesuai dengan kebutuhan dan profil resiko dari para investor. Hal ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk komitmen dalam menjaga kepercayaan dan kenyamanan investor dalam berinvestasi di pasar modal. Untuk memudahkan anda dalam berinvestasi, berikut kami gambarkan beberapa tipe produk yang cocok dengan profil resiko investor:

    1. Agresif
    Tipe produk ini memiliki karakter yang sangat dinamis dengan tingkat perubahan harga yang sangat fluktuatif setiap harinya. Tipe produk ini memiliki resiko yang paling tinggi dibandingkan dengan produk lainnya, karena 80% - 100% dari total dana kelolaan akan diinvestasikan dalam instrument saham yang dapat berubah setiap hari mengikuti mekanisme pasar selama jam perdagangan bursa. Tipe produk ini sangat cocok bagi investor yang memiliki tujuan investasi dalam jangka panjang (diatas 5 tahun) serta investor millennial yang cenderung lebih berani dan agresif dalam berinvestasi. Untuk mengakomodir kebutuhan investor dengan tipe diatas, kami menghadirkannya dalam bentuk produk Reksadana Shinhan Equity Growth.

    2. Moderat
    Tipe produk ini memiliki karakter yang tidak terlalu dinamis dengan tingkat perubahan harga yang tidak se-fluktuatif produk agresif. Tipe produk ini memiliki resiko yang sedang, karena dana kelolaan akan diinvestasikan kedalam instrument saham, obligasi dan pasar uang dengan komposisi masing – masing instrument maksimal 79% (tujuh puluh sembilan persen). Tipe produk ini lebih mengedepanan diversifikasi antar ketiga instumen investasi tersebut, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi investor untuk berinvestasi dalam jangka menengah (3-5 tahun). Untuk mengakomodir kebutuhan investor dengan tipe diatas, kami menghadirkannya dalam bentuk produk Reksadana Shinhan Balance Fund, Reksadana Shinhan Profit Global Balance Fund, Reksadana Shinhan Supreme Balance Fund dan Reksadana Syariah Shinhan Mabrur Balance Fund.

    3. Konservatif
    Tipe produk ini memiliki karakter yang paling aman dan beresiko paling rendah dibandingkan 2 tipe produk diatas. Hal ini dikarenakan 100% dari total dana kelolaan akan diinvestasikan kedalam instrument pasar uang seperti deposito dan obligasi yang akan jatuh tempo kurang dari 1 (satu) tahun. Dari sudut pandang fleksibilitas, tipe produk ini memberikan kemudahan likuiditas seperti tabungan. Sedangkan dari sudut pandang investasi, tipe produk ini memberikan tingkat imbal hasil/return yang bersaing dengan deposito berjangka. Tipe produk ini sangat cocok bagi investor yang memiliki tujuan investasi dalam jangka pendek (dibawah 1 tahun) demi menjaga likuiditas dengan potensi return yang optimal. Untuk mengakomodir kebutuhan investor dengan tipe diatas, kami menghadirkan produk Reksadana Shinhan Money Market Fund.

Disclaimer

“Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Calon Pemodal wajib mambaca dan memahami prospektus sebelum mememustukan untuk berinvestasi melalui reksa dana. Kinerja masa lalu tidak mencerminkan masa mendatang.”