Reksa Dana Shinhan

Reksa Dana

SHINHAN FIXED INCOME FUND

  • Bertujuan untuk mendapatkan hasil optimal yang relatif stabil dalam jangka menengah dan panjang, dengan tingkat resiko yang relatif rendah melalui pengelolaan aset secara fleksibel.
Reksa Dana Shinhan

Reksa Dana

SHINHAN FIXED INCOME USD

  • Bertujuan untuk mendapatkan hasil optimal yang relatif stabil dalam jangka menengah dan panjang, dengan tingkat resiko yang relatif rendah melalui pengelolaan aset secara fleksibel.

Reksadana pendapatan tetap adalah jenis instrumen reksadana yang melakukan investasi sekurang-kurangnya 80% dari total dana kelolaan kedalam efek bersifat hutang (obligasi).

Reksadana jenis ini memiliki kebijakan investasi dengan komposisi portofolio efek sebagai berikut :
Minimum 80% (delapan puluh persen) dan maksimum 100% (seratus persen) pada efek bersifat hutang (obligasi) yang diperdagangkan dalam penawaran umum.
Minimum 0% (nol persen) dan maksimum 20% (dua puluh persen) pada instrument pasar uang yang jatuh tempo kurang dari 1 (satu) tahun dan/atau deposito.

- Dikelola oleh tenaga professional yang ahli dibidangnya
- Diversifikasi investasi - Kemudahan likuiditas karena dapat dijual kembali sewaktu - waktu
- Potensi peningkatan investasi dalam jangka menengah
- Membebaskan investor dari pekerjaan administrasi dan analisa investasi

Beberapa risiko yang bisa terjadi ketika berinvestasi reksa dana pendapatan terap adalah:
Risiko likuiditas, kondisi dimana manajer investasi tidak dapat menyediakan sejumlah dana (gagal bayar) ketika terjadi penjualan unit penyertaan oleh investor.
Risiko pasar, kondisi dimana terjadi penurunan nilai asset investasi yang menyebabkan penurunan nilai investasi
Risiko suku bunga sebagai akibat dari fluktuasi (naik turun) tingkat suku bunga yang menyebabkan harga obligasi lebih fluktuatif.

Untuk melakukan pembelian reksadana pendapatan tetap, investor dapat langsung menghubungi customer service kami atau melalui beberapa agen penjual reksadana yang telah terdaftar dan di awasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti aperd online, bank, atau sekuritas.

Disclaimer

“Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Calon Pemodal wajib mambaca dan memahami prospektus sebelum mememustukan untuk berinvestasi melalui reksa dana. Kinerja masa lalu tidak mencerminkan masa mendatang.”